Jumat, 10 Maret 2023

Tragedi jok sepeda motor


Alhamdulillah kegiatan pagi saya hari ini tidak begitu terburu-buru seperti biasanya, karena suami saya berangkat agak siang sehingga tugas mengantar anak-anak berangkat sekolah hari ini di gantikan suami saya. Sebelum berangkat bekerja, suami saya mengingatkan kalau bensin motor yang akan saya kendarai habis. Saya melirik jam dinding waktu sudah menunjukkan pukul 05.50. pikir saya masih sempat berangkat pukul 06.00 dan mampir ke SPBU untuk mengisi bensin. Setelah berpamitan pada suami, pukul 06.00 saya berangkat, sengaja motor saya jalankan dengan kecepatan 30-40km/jam. Jadwal di sekolah tempat saya bekerja masuk pukul 07.00, masih banyak waktu pikir saya saat itu.
Tak berapa lama, sampailah saya di pom bensin di daerah sukun. Alhamdulillah antrian tidak begitu banyak, ada sekitar 8 motor di depan saya. Senang rasanya, karena semuanya sudah sesuai dengan prediksi saya. Antrian di depan saya tinggal 3 motor lagi, tiba-tiba muncul perasaan tidak nyaman dalam diri saya, saya merasa bahwa akan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, tetapi karena antrian sudah semakin dekat saya abaikan perasaan itu. Tibalah saatnya motor saya diisi, saya membuka jok motor tetapi ternyata jok motor saya ngadat dan tidak mau terbuka. Memang sudah sekitar 1 bulan ini jok motor saya bermasalah dan mulai susah dibuka, tetapi masih belum ada kesempatan kami memperbaiki. Karena tidak enak dengan orang-orang yang sudah antri, akhirnya saya minggir dan mendahulukan orang di belakang saya untuk mengisi bensin terlebih dahulu. Beberapa saat saya berkutat dengan jok motor hingga ada beberapa orang baik yang berniat membantu saya, tetapi gagal. 

Sekitar 25 menit saya mencoba membuka jok dengan kunci kontak dan tetap tidak berhasil, akhirnya datanglah seorang bapak-bapak, beliau bilang dari tadi melihat saya kesulitan membuka jok kemudian beliau memberitahu cara supaya jok bisa terbuka. Setelah selesai memperagakan, beliau meminta saya mencoba dan alhamdulillah berhasil. Saya mengucapkan terima kasih pada bapak tadi, setelah saya coba lagi dan berhasil, akhirnya saya antri lagi untuk mengisi bensin 😂. 

Setelah selesai urusan bensin, saya segera melajukan motor menuju sekolah tempat saya bekerja. Alhamdulillah ternyata sampai di sekolah masih pukul 06.50 dan saya tidak terlambat hadir di sekolah. Pelajaran yang dapat diambil adalah bahwa setiap kejadian yang kita alami semuanya tidak lepas dari ijin Allah dan dalam keadaan seperti itu sebaiknya kita tenang dan tidak panik supaya kita bisa berpikir dengan tenang dan dapat menentukan apa yang harus kita perbuat

Rabu, 8 Maret 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnalisme Kebangsaan Sesi Kolaborasi dengan Prof. Eko Indrajit

                 Nama saya Purbaniasita, biasa dipanggil Sita. Saya adalah seorang guru Bimbingan Konseling (BK) di SMA Negeri 2 Malang. Ino...