Kamis, 17 Maret 2022

Terlalu Bersemangat

Langkahku berat, malas sekali rasanya hari ini. Efek flu, batuk, pilek dan badan meriang membuat semakin ingin tiduran saja. Mata rasanya hanya ingin terpejam. Tapi kewajiban sebagai seorang pendidik harus tetap di laksanakan, meskipun berat aku harus berusaha untuk tetap berangkat dan memenuhi kewajibanku. Dari kecil memang orang tuaku mengajarkan arti tanggung jawab, sehingga kalau tidak melakukan yang seharusnya menjadi tanggung jawabku, rasanya ada yang kurang pas.

Setelah mandi, aku sempatkan sarapan karena setelah sampai di sekolah nanti aku harus minum obat flu. Sebenarnya aku tidak begitu suka minum obat. Kalau flu biasanya aku lebih memilih minum vitamin C atau makan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C daripada minum obat. Tetapi, karena saat ini flu yang kurasakan agak berat, akhirnya mau tidak mau aku harus menenggak obat. 

Setelah bersiap-siap, aku segera memanaskan motorku dan tak berapa lama, sampailah aku di sekolah tempatku mengabdi, suasana sekolahan sepi sekali. Security yang biasa bertugas juga rupanya sedang keluar. Sebenarnya agak curiga juga, kok tumben hari ini sekolah sepi sekali. Biasanya sudah ada satu atau dua mobil teman-teman yg berjajar rapi di parkiran sekolah, tetapi hari ini yang tampak hanya mobil sekolah saja. Tak berapa lama, tampak security sekolah
"Lhoo kok masuk Bu, sekarang kan waktunya libur sekolah"kata security sekolah. Yaa Allah, aku baru ingat kalau hari ini terjadwal libur sekolah. 

Chyta Wijono, 18 Maret 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnalisme Kebangsaan Sesi Kolaborasi dengan Prof. Eko Indrajit

                 Nama saya Purbaniasita, biasa dipanggil Sita. Saya adalah seorang guru Bimbingan Konseling (BK) di SMA Negeri 2 Malang. Ino...